DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Komisi III DPR RI dipimpin H. Desmond Junaidi Mahesa, S.H., M.H., melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolda Bali, Jumat (10/3). Sayangnya pertemuan yang juga dihadiri pejabat BNNP Bali tersebut berlangsung tertutup sehingga media massa tidak bisa meliput.

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Sabtu (11/3) mengatakan, pertemuan itu dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. Pertemuan itu berlangsung di gedung Kemala Hikmah Polda Bali.

Hengky menambahkan, Ketua Tim Desmond mengapresiasi kinerja Polda dalam melaksanakan tugas pengamanan Raja Salman selama berlibur di Bali. Hingga saat ini berjalan dalam keadaan aman dan kondusif. “Bapak Kapolda menyampaikan situasi dan kondisi wilayah Bali secara umum. Bali merupakan suatu wilayah atau provinsi yang memiliki karakteristik geografis maupun aspek budaya yang khas, sangat berbeda dengan wilayah lain di Indonesia,” tegasnya.

Baca juga:  Inisiasi Operasi Simpatik 2017, Kapolda Golose Serahkan Kursi Roda ke Korban Laka
Kapolda juga melaporkan situasi umum Polda Bali masih dalam situasi kondusif, kendati demikian masih terdapat potensi konflik sosial di beberapa tempat, namun sejauh ini dapat diselesaikan secara bijak dengan memanfaatkan kearifan lokal yaitu penyelesaian masalah secara kekeluargaan.

Terkait jaga keamanan Polda jajaran telah mengambil langkah-langkah prioritas dan membuat terobosan-terobosan. Diantaranya, melaksanakan penggelaran personel secara all out pada jam-jam sibuk, dan membentuk satgas counter naratif untuk mengcounter pemberitaan yang tidak berimbang terhadap Polri. Selain itu membentuk tim CTOC (counter transnational organized crime) Squad dengan memprioritaskan pemberantasan narkoba dan kejahatan Transnasional lainnya yang berintensitas tinggi.

Hasil yang dicapai dari tim CTOC Squad diantaranya penurunan seluruh baliho ormas yang memenuhi badan jalan di seluruh Bali. Pemberantasan pungli yang berkedok keamanan dan penertiban prilaku premanisme dari ormas yang berkembang di Bali. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *