Tiru Badung
Bupati Bangli, Made Gianyar. (BP/nan)
BANGLI, BALIPOST.com – Nilai luhur bisa ditanamkan lewat budaya bercerita. Menurut Bupati Bangli Made Gianyar, Kamis (9/3), penanaman dan pelestarian nilai-nilai luhur sebagai budaya dan peningkatan pengetahuan melalui bercerita harus terus dikembangkan.

Dalam sebuah cerita terkandung banyak pesan dan muatan positif yang bisa di petik dan dijadikan teladan bagi generasi muda. “Setiap kegiatan tidak harus dimulai dari hal yang besar sesuatu yang kecilpun akan sangat bermanfaat. Jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tepat sasaran akan mencerdaskan kehidupan generasi bangsa melalui gemar membaca,” terangnya.

Baca juga:  Tanda-tanda Orang Sukses, Baca Ini
Gianyar menyatakan, lewat bercerita juga dapat meningkatkan minat baca generasi muda khususnyan anak sekolah sebagai pengetahuan tambahan. Kata dia, dari bercerita dan membaca, generasi muda bisa menjaga kelestarian seni, budaya, dan nilai luhur yang semakin hari kian dilupakan.

“Melalui bercerita secara otomatis pasti akan membaca buku lebih giat lagi. Mereka akan terpacu untuk mengetahui segala sisi yang sifatnya positif seperti seni dan budaya, serta buku-buku yang berkaitan dengan nilai-nilai luhur,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.