BB Merah Putih luncurkan Blackberry Aurora. (BP/son)
JAKARTA, BALIPOST.com – PT BB Merah Putih, salah satu produsen smartphone terkemuka di Indonesia meluncurkan BlackBerry Aurora di Jakarta, Kamis (9/3). Peluncuran yang dilakukan Menkominfo Ridiantara  menandakan smartphone BlackBerry pertama yang diluncurkan BB Merah Putih dibawah perjanjian lisensi baru merek BlackBerry yang ditandatangani bersama BlackBerry Limited September 2016.

Vice President BB Merah Putih Stanly Widjaja bangga dapat meluncurkan BlackBerry Aurora di Indonesia. BlackBerry Aurora bukan hanya perangkat BlackBerry pertama yang diproduksi seluruhnya di Indonesia, tetapi juga merupakan perangkat BlackBerry pertama di dunia yang menggunakan dual-sim.

Stanly mengatakan, ini adalah sebuah perangkat yang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Indonesia yang menginginkan sebuah smartphone dengan fitur hiburan yang lengkap, dalam sebuah perangkat premium, yang juga menghargai produktifitas, kebebasan pribadi dan keamanan yang diberikan merek BlackBerry.

Sementara Senior Vice President dan General Manager of Mobility Solutions for BlackBerry Alex Thurber mengatakan, pelanggan di Indonesia sangat penting untuk BlackBerry, dan saat pihaknya memfokuskan diri pada inovasi perangkat lunak. ‘’Kami sangat bersemangat akan kerjasama ini untuk menghadirkan perangkat berkualitas tinggi dengan DNA keamanan BlackBerry,’’ paparnya.

Baca juga:  Airnav Targetkan Pendapatan Rp 2,8 Triliun

Ia mengatakan, BlackBerry mempunyai sejarah panjang di Indonesia, menghubungkan dan melindungi jutaan dari pelanggan selular yang menggunakan produk BlackBerry untuk mengembangkan bisnis mereka dan tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. ‘’Kerjasama BB Merah Putih dan BlackBerry senantiasa menghadirkan pengalaman selular berkualitas tinggi dengan keamanan dan produktifitas yang diharapkan pelanggan dengan merek BlackBerry,’’ kata Alex.

Sebelumnya, Menkominfo Rudiantara mengatakan, BB Merah Putih merupakan simbol dari kebanggaan dan semangat Indonesia, dan peluncuran BlackBerry Aurora ini adalah bukti nyata akan kemampuan Indonesia untuk memproduksi produk teknologi yang canggih dan setara dengan standar global. ‘’Kami percaya bahwa BlackBerry Aurora akan menjadi tolak ukur yang pantas untuk kinjera industri lokal dan para produsen serta menciptakan peluang untuk pertumbuhan industri smartphone di Indonesia,’’ kata Rudiantara.

BlackBerry Aurora yang dirancang dengan indah ini dilengkapi dengan sejumlah fitur BlackBerry yang unik. Di luar kotak, perangkat ini menjalankan OS Android 7.0 Nougat – memberikan pengguna akses ke seluruh Google Play Store dan aplikasi – dan akan menerima pembaharuan keamanan secara reguler. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.