Aparat kepolisian memberikan penjelasan pada wisatawan yang berkunjung di GWK. Kepolisian meningkatkan pengamanan di GWK untuk mengantisipasi kunjungan Raja Salman. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Liburan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud di Bali masih berlangsung. Aparat kepolisian pun masih berjaga-jaga memberikan pengamanan terhadap rombongan Raja Salman ini.

Puluhan personel Polda Bali yang tergabung dalam Operasi Puri Agung II misalnya, disiagakan di sejumlah titik objek wisata di Kuta Selatan. Dua obyek yang mendapatkan pengamanan adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Pura Uluwatu.

Personel yang dilibatkan merupakan gabungan dari Intelkam, Sabhara dan Pam Obvit Polda Bali. Pelaksanaan tugas di lapangan, 22 personel melaksanakan pengamanan terbuka dan 9 personel pengamanan tertutup.

Baca juga:  Raja Salman Diduga akan Kunjungi Dua Obyek Wisata Ini
“Tugasnya adalah untuk melaksanakan penjagaan atau pengamanan terbuka dan tertutup. Selain itu melakukan pemeriksaan terhadap orang, barang, sarana prasarana dan identitas di pintu masuk,” tegas Kasubsatgas Pengamanan Kegiatan GWK Ops Puri Agung II AKBP A.A. Gede Rai Sukajaya, Rabu (8/3).

Selain itu, polisi juga melaksanakan sterilisasi dan patroli jalan kaki di sekitar objek wisata GWK. Namun hingga saat ini Raja Salman belum ada tanda-tanda mengunjungi GWK.

Baca juga:  Dipersiapkan Untuk Kunjungan Raja Salman, Polda Steril Kawasan GWK
Pada Selasa (7/3), menurutnya, ada beberapa orang dari rombongan Raja Salman sudah mengunjungi GWK untuk menonton pentas tari Bali, sekitar pukul 16.45 Wita. “Ada lima orang mengunjungi GWK mengendarai dua mobil jenis Mercy E200,” tadasnya.

Setibanya di GWK, rombongan tersebut menuju Plaza Wisnu, Plaza Garuda, Lotus Pond, Kencana Souvenir dan Jendela Bali Restaurant. “Mereka sempat nonton tari-tarian di Amphitheater,” imbuh Rai Sukajaya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.