Perwakilan Ombudsman Bali memantau proses rekrutmen pegawai kontrak di Tabanan. (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Proses perekrutan tenaga kontrak untuk ditempatkan di Dinas Kesehatan , BRSU Tabanan dan RS Nyitdah mendapat atensi langsung Ombusdman Bali. Bahkan tiga orang perwakilan ombusdman, jelang pengumuman hasil seleksi administrasi mendatangi kantor BKD Tabanan untuk melihat kinerja panitia seleksi.

Menurut perwakilan Ombudsman Bali, Ida Bagus Kade Oka Mahendra, sementara ini panitia rekrutmen sudah menjalankan tugasnya dengan baik. “Ini akan terus kita kawal agar proses rekrutmen bisa memenuhi aturan yang ada dan mencegah adanya indikasi orang titipan,” ucapnya.

Tidak hanya mengkawal proses rekrutmen tenaga kontrak, Ombusdman juga mengawasi proses mutasi tenaga kontrak di lingkungan perangkat daerah kabupaten Tabanan.

Baca juga:  Disparda Pecat Pegawai Kontrak Nyambi Jual Narkoba
Rekrutmen pegawai kontrak ini diumumkan, Selasa (7/3). Dari 1.065 pelamar yang mengisi 158 formasi, tercatat 125 pelamar dinyatakan gugur tes administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tabanan I Wayan Sugatra ketika dikonfirmasi mengungkapkan, panitia penerimaan pegawai kontrak telah melakukan seleksi adminitrasi seluruh pelamar. Dari hasil seleksi administrasi, 125 pelamar tidak memenuhi syarat administrasi.

Didampingi Kabid Formasi dan Pengembangan Ni Putu Mahadi Santi Dewi, Sugatra menjelaskan, mereka yang tidak lulus seleksi administrasi ada ijazahnya yang tidak sesuai dengan formasi yang dilamar. Ijazah dan kelengkapan lain yang tidak dilegalisir serta surat keterangan kesehatan tidak dari dokter yang berasal dari fasilitas kesehatan pemerintah, baik di Puskesmas maupun rumah sakit pemerintah. “Kami tempelkan di lima lokasi itu dan pelamar juga bisa melihat di website Pemkab Tabanan www.tabanankab.go.id. Juga disampaikan alasan mereka yang tidak lolos seleksi administrasi,” imbuhnya.

Setelah proses seleksi administrasi akan dilanjutkan dengan Computer Assesment Test (CAT) di kantor BKN Regional Bali di Denpasar. CAT rencananya digelar selama dua hari pada 16 hingga 17 Maret. (Puspawati/balipost)

1 KOMENTAR

  1. Untuk hasil seleksi administrasi tenaga kontrak yang katanya di umumkan di website www.tabanankab.go.id kenapa belum muncul sampai perhari ini ya?
    Seharusnya sudah muncul per tgl 7 maret 2017 tapi sampai hari ini tidak ada

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.