Petugas pemadam bersama warga berusaha memadamkan kebakaran di Pura Dadia Penataran, di Lingkungan Bukit Kapas, Karangasem. (BP/bit)
AMLAPURA,BALIPOST.com – Percikan api pembakaran sampah nyaris meludeskan pelinggih di Pura Dadia Penataran di Lingkungan Bukit Kapas, Kelurahan Karangasem, Minggu Sore (5/3).

Pura itu nyaris ludes setelah bara api yang terbang terbawa angin menyambar atap ijuk salah satu pelinggih Pura Dadia tersebut, Minggu (5/3).

Sebelum kejadian, warga pengempon pura melakukan bersih-bersih. Sampah yang terkumpul akhirnya dibakar di halaman pura. Saat itu tiba-tiba muncul kepulan asap dari atap pelinggih Sanggah Pesamuan.

Baca juga:  Ribuan Meter Persegi Lahan Bunga Edelweis di Gunung Gede Pangrango Terbakar

Api merembet cepat karena atap pelinggih terbuat dari ijuk tebal. Warga pengempon berusaha keras memadamkan api. Terbatasnya peralatan membuat api sulit dipadamkan. Untuk menjinakkan si jago merah, pengempon pura kemudian minta bantuan ke Dinas Pemadam Kebakaran yang langsung mengirimkan tim pemadam ke lokasi kejadian.

BPBD Karangasem mengerahkan satu regu tim reaksi cepat ke lokasi kejadian. ‘’Api sudah berhasil dipadamkan. Menyangkut penyebab kebakaran, dipastikan karena api pembakaran sampah,’’ terang Kepala Pelaksana BPBD, IB Ketut Arimbawa. (kmb/balipost)

Baca juga:  Pura Ulun Danu Giri Jati Amerta Terbakar

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *