Wakil Direktur Operasional dan Pelayanan PT. JAS, Subiyono (tengah) saat melakukan bincang ringan terkait penanganan rombongan Raja Salman di Bali, Minggu (5/3). (BP/edi)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Adbdulazis al-Saud di Bali pada Sabtu (4/3) dan rombongannya ditangani PT. Jasa Angkasa Semesta Tbk. (JAS). Total terdapat 11 pesawat yang ditangani JAS selama kehadiran Raja Salman dan rombongannya di Bali.

Menurut Deputi Direktur Operasional PT. JAS, Subiyono, Saudi Arabian Airlines (SV) mempercayakan penanganan penerbangan kenegaraan Arab Saudi ke JAS. Khusus di Bali, lanjutnya, rangkaian penerbangan ini sudah dimulai sejak 16 Februari. Lebih dulu hadir adalah tim observasi dan bermacam kargo, seperti 2 unit Mercy S600 dan 1 elektrik elevator.

Sementara pada Sabtu, lanjut Subiyono, JAS menangani 5 penerbangan mulai dari pukul 13.45 hingga 20.50 Wita. Salah satunya adalah penanganan penerbangan Raja Salman yang tiba pukul 17.45 Wita. “Kami berhasil menangani keseluruhan rombongan Raja Salman tanpa ada hambatan. Ini semua berkat koordinasi dengan seluruh pihak terkait,” katanya.

Baca juga:  Dampak Status Awas Gunung Agung, Wisatawan Grup Banyak Batal ke Bali

Ia mengatakan dalam hal ini JAS bukan kali ini menangani tamu VVIP sekelas Raja Salman. Di Bali, JAS juga pernah menangani kedatangan Barack Obama, Hillary Clinton, dan Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah.

Ia mengutarakan JAS sudah lama bekerjasama dengan Maskapai Saudi Arabian Airlines. Kerjasama ini sudah dilakukan sejak 1985. Bahkan SV merupakan satu dari lima pelanggan JAS yang pertama. Selain SV, pelanggan lainnya adalah Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Cathay Pacific, dan Lufthansa. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.