Lukas Podolski. (BP/ap)
TOKYO, BALIPOST.com – Saat pemain-pemain veteran mencari peruntungan di Tiongkok, penyerang timnas Jerman Lukas Podolski memilih untuk bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe. Pemain berusia 31 tahun itu, Jumat (3/3) menyatakan kepindahannya itu seiring dengan berakhirnya kontrak di Galatasaray akhir musim ini.

Dikutip dari AP, mantan penyerang Bayern Munich dan Arsenal itu memutuskan untuk pensiun dari pertandingan internasional Agustus tahun lalu. Ia telah tampil 129 kali dan mencetak 48 gol sepanjang 12 tahun membela timnas Jerman. “Saya bisa jelaskan bahwa diakhir musim ini saya akan bergabung dengan klub J-League Vissel Kobel di Jepang,” kata Podolski di Instagram-nya.

“Ini bukanlah keputusan menentang Galatasaray, tapi keputusan yang saya buat demi tantangan baru. Semua akan saya jelaskan lagi bila waktunya tepat,” tambahnya.

Baca juga:  HUT ke-10, Cellular World Jadi Partner Bali United

Vissel Kobe merupakan klub milik jaringan online Rakuten. Musim lalu klub ini mengakhiri musim dengan menduduki posisi kedua. “Kami gembira memiliki striker kelas dunia yang bergabung dengan tim Vissel Kobe team,” kata salah satu pendiri Rakuten Hiroshi Mikitani dalam pernyataannya.

“Kami memiliki ekspektasi tinggi akan kemampuan Podolski ini bisa membawa Vissel Kobe menjuarai J League.”

Kompetisi Liga Turki akan berakhir pada Mei mendatang. Sementara musim kompetisi J-League dimulai pekan lalu. (Yudi Winanto/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.