RSUP Sanglah. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Raja Arab telah mempersiapkan kunjungan Raja Arab ke Bali termasuk tim kesehatannya. Namun, tim kesehatan di Bali yaitu RSUP Sanglah tetap melakukan antisipasi.

Menurut Direktur Umum dan Operasional RSUP Sanglah, Dra. Nining Setyawati, RSUP Sanglah tidak diminta untuk mempersiapkan apapun terkait antisipasi kesehatan. Tim kerajaan Arab hanya meminta kontak tim dokter RSUP Sanglah. “Mereka tidak minta karena mereka sudah membawa tim kesehatan lengkap termasuk security,” katanya, Kamis (2/3).

Bahkan hotel pun dikatakan sudah dibooking dari 28 Februari sampai 13 Maret. “Mereka menyampaikan RS menyiapkan dokter jaga dan memberikan kontaknya kepada mereka. Nanti kalau ada apa-apa, tim dokter mereka akan menghubungi tim dokter RSUP Sanglah,” imbuhnya.

Baca juga:  Tiongkok Sumbang Peningkatan Okupansi di ITDC

Tim dokter emergesi yang disiagakan adalah dokter spesialis anestesi dan jantung. Walaupun tidak diminta, RSUP Sanglah tetap menyiapkan ICU, ICCU VVIP, sehingga tempat tersebut dikosongkan. Sedangkan ruang rawat inap, RSUP Sanglah memiliki 6 ruang rawat inap. “Itu juga dikosongkan. Namun mereka sebenarnya tidak minta, tapi karena saya bertanya, jadi mereka minta siapkan saja,” ungkapnya.

Tim Kerajaan Arab juga tidak meminta ambulans RSUP Sanglah. Menurutnya, semua persiapan yang dilakukan dengan tidak terlalu banyak melibatkan pihak lain adalah untuk faktor keamanan raja. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.