Petugas BPBD Klungkung bersama anggota Tagana dan warga melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang menutupi badan jalan jurusan Gelgel menuju Tangkas, Jumat (3/3). (BP/kmb)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Rumah seorang warga di dekat pantai Karangdadi, Desa Kusamba, Dawan Klungkung, Ketut Adi, disambar petir, Kamis (2/3), sekitar pukul 24.00 wita.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sambaran petir membuat sebagian atap rumah Ketut Adi yang beratap genteng bolong.

KWH listrik di rumahnya juga rusak. “Saat itu listrik langsung padam dan membuat KWH dirumah rusak. Tapi untuk KWH yang rusak sudah diganti oleh petugas PLN tadi siang,” ujarnya.

Sedangkan Jumat pagi (3/3), pohon Santen yang berada di wilayah Gelgel, Klungkung tumbang ketengah jalan sehigga menutup jurusan Desa Gelgel menuju Desa Tangkas.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, Putu Widiada mengakui ada lima personil tim reaksi cepat BPBD Klungkung turun melakukan proses evakuasi terhadap pohon yang tumbang tersebut.

Baca juga:  Wisatawan Terseret Arus di Nusa Penida, Ini Kronologisnya

Dengan dibantu warga dan anggota Tagana, TRC memotong pohon tersebut menggunakan mesin senso. Sehingga dalam waktu 20 menit arus lalu lintas di jurusan Gelgel menuju Tangkas tersebut kembali lancar. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.