Mengonsumsi es krim tak membuat orang bertambah sakit. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Es krim merupakan makanan yang digemari semua generasi, terutama anak-anak. Walau kerap dilarang oleh orangtua dengan berbagai alasan, tetap saja secara sembunyi-sembunyi mereka akan menikmatinya.

Tak perlu cemas jika anak Anda melakukan hal itu, sebab sejatinya makan es krim tak buruk. Bahkan dikutip dari scmp.com, makan es krim tak membuat flu anak anda lebih buruk. Pasalnya, penyakit itu disebabkan oleh virus. Bukan oleh es krim yang dikonsumsi.

Menurut Dr Morgan Jenkins, seorang resident di Raffles Medical Hong Kong, tidak ada alasan untuk menghindari es krim ketika terserang flu. “Banyak yang berpikir bahwa influenza menyebabkan sistem imun berkurang. Namun bukti untuk mendukung pemikiran ini masih minim,” katanya.

Baca juga:  Gigi Sensitif? Ini Makanan Pemicunya

Ia mengatakan ada influenza yang hilang dalam dua hari tapi ada juga yang berlangsung hingga 2 minggu. Hal itu tergantung dari virus maupun ketahanan tubuh menghadapi kuman-kuman penyakit.

Selain itu, es krim juga kerap dianggap tidak bergizi. Faktanya, bahan pembuat es krim salah satunya adalah susu. Ada pula karbohidrat serta lemak yang dibutuhkan oleh anak untuk pertumbuhannya. (Goes Arya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.