Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Rangkaian event Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia – MotoGPTM 2024 dimulai. Untuk pertama kalinya, Indonesia kedatangan pembalap dunia, yaitu Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi dalam acara Meet & Greet dan parade, pada Sabtu (13/7), di Mari Beach Club, Canggu, Bali.

Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia – MotoGPTM 2024 adalah yang pertama di dunia didatangi bintang-bintang balap MotoGPTM. Parade serupa nantinya akan digelar di Mataram Lombok sebagai bagian persiapan menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia-MotoGPTM 2024 yang memasuki musim ke-3.

Baca juga:  Hampir Semua Tiket Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta - Bandung Telah Dipesan

Parade akan dimulai dari The Meru, Sanur, Denpasar menuju Mari Beach Club, Canggu, Bali, yang melibatkan beragam komunitas motor di Bali bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria menyampaikan pihaknya memastikan bahwa gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) – MotoGPTM 2024, akan digelar lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. “Kami sangat membutuhkan kolaborasi yang erat antar stakeholders serta partisipasi aktif dari masyarakat. Dengan dukungan dan kerja sama semua pihak, kami yakin acara ini akan menjadi sukses besar dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi semua penggemar MotoGPTM. Mari bersama-sama kita sukseskan event ini dan tunjukkan bahwa Indonesia mampu menggelar acara kelas dunia dengan spektakuler,” ujarnya dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Terlanjur Klik Aplikasi Bodong? BRI Bagikan Tips Menanggulanginya

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan, saat ini Pertamina sudah memiliki tim yang berlaga di MotoGPTM yaitu Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Kehadiran tim ini di Bali adalah bukti nyata komitmen Pertamina dalam mendukung olahraga balap motor di Indonesia. “Kita harapkan bersama bahwa gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan berlangsung lebih baik dan bisa memberikan dampak multiplier effect bagi perekonomian nasional, khususnya bagi masyarakat NTB,” ucap Nicke.

Baca juga:  Status Kedaruratan COVID-19 Belum Dicabut, Lonjakan Kasus Masih Mungkin Terjadi

Sementara itu, Chairman MotoGPTM 2024 – Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) Troy Warokka menyatakan acara ini adalah untuk memperkenalkan musim ke-3 IndonesiaGP 2024 dan menggaungkan harapan agar menjadi yang terbaik dalam sejarah kompetisi ini. Meet & Greet dengan para pembalap akan memberikan kesempatan langka bagi penggemar untuk berinteraksi langsung dengan idolanya, serta membangun dampak yang lebih besar dalam mendukung gelaran IndonesiaGP. (kmb/balipost)

BAGIKAN