Ruas Tol Bali Mandara diperbaiki untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ruas Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa (Bali Mandara) akan diperbaiki. Perbaikan jalan berupa Scrapping Filling Overlay (SFO) Langkah ini diambil guna meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna Jalan Tol Bali Mandara serta untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Dua titik lokasi pekerjaan SFO adalah jalan utama Nusa Dua KM 2+100 – 2+978,25 (Dari Nusa Dua Mengarah ke Benoa/Ngurah Rai) dan Nusa Dua KM 2+905 – 2+100 (Dari Benoa/Ngurah Rai Mengarah ke Nusa Dua).

Baca juga:  Dokter Forensik Asal Bali Kisahkan Pengalaman Jadi Tim Autopsi Brigadir J

Pekerjaan di kedua lokasi akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni 2024 dan diharapkan selesai seluruhnya pada 22 Agustus 2024. Pekerjaan dilakukan mulai pukul 21:00 sampai 06:00 WITA.

Direktur Utama PT JBT, I Ketut Adiputra Karang, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memastikan bahwa infrastruktur Jalan Tol Bali Mandara tetap berada dalam kondisi yang optimal dan aman bagi seluruh pengguna. “Dalam rangka menjamin kelancaran lalu lintas selama masa perbaikan, kami telah menyiapkan berbagai upaya mitigasi risiko,” ujar Adiputra Karang, Rabu (29/6).

Baca juga:  Mulai Pertengahan Oktober, Pelaku Perjalanan dari 6 Negara Ini Diizinkan Datang ke Bali

Menurutnya, pmbatasan area kerja akan dibatasi untuk meminimalisir dampak pekerjaan terhadap lalu lintas di jalan tol. Selain itu juga pengaturan lalu lintas melalui koordinasi PT JBT dengan instansi terkait, yaitu Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) Induk VI dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) untuk melakukan pengaturan lalu lintas secara efisien selama periode perbaikan.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran perjalanan,” ungkapnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Siapkan Regu Berprestasi Tinggi, Kwarcab Badung Gelar Lomba Tingkat III
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *