Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyapa warga di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (17/6/2024), selepas menunaikan ibadah Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Wathan yang berada dalam kompleks kediaman Prabowo di Hambalang. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6), Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto berkurban total 145 ekor sapi yang disebar ke beberapa wilayah di Indonesia.

Dari jumlah itu, 89 ekor di antaranya disalurkan langsung ke para ulama, habaib, organisasi massa berbasis Islam, pesantren-pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Sementara itu, di sekitar kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Prabowo menyalurkan 38 ekor sapi yang disembelih. Daging dari 38 ekor sapi itu disalurkan untuk masyarakat setempat dan desa-desa sekitarnya.

Baca juga:  Kerja Pemerintah Jangan Orientasi Proses Tapi Hasil

Bagi Prabowo, sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Hari Raya Idul Adha menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan sekaligus merenungkan kembali keikhlasan dan keteladanan lainnya yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim A.S. dan Nabi Ismail A.S.

Prabowo pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini memilih Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Wathan, yang berada di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor. Di masjid yang berada di kompleks kediamannya itu, Prabowo shalat bersama kerabat, jajaran asisten pribadi-nya, sejawat, dan masyarakat di Hambalang.

Baca juga:  Idul Adha, Harga Sapi di Klungkung Naik hingga 30 Persen

Usai menunaikan ibadah shalat, Prabowo menyapa warga dan bersalam-salaman dengan mereka. Beberapa warga, termasuk kelompok ibu-ibu, pun memanfaatkan pertemuannya dengan Prabowo untuk berfoto bersama. Beberapa anak-anak yang shalat bersama dengan Prabowo juga memanfaatkan momen itu untuk bersalaman dengan presiden terpilih. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *