Petugas memadamkan api yang melalap restoran di Jalan Melasti, Desa Kutuh, Kuta Selatan (Kutsel). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Restoran di Jalan Melasti, Desa Kutuh, Kuta Selatan (Kutsel) dilalap si jago merah, Sabtu (15/6). Akibat kejadian itu satu karyawan, Ari , mengalami luka bakar.

Kapolsek Kutsel Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Minggu (16/6) menjelaskan, kejadiannya pukul 17.10 WITA. Dari keterangan karyawan bagian cleaning service, Yohanes Satria Darma (31) pukul 16.30 WITA sedang bekerja, tiba-tiba melihat percikapan api yang berasal dari lampu hias resto.

Baca juga:  Puluhan Tukik Dilepasliarkan Pangdam Maruli

Api merembet k aliran lampu lainnya. “Saksi (Yohanes) menyelamatkan barang-barang pribadi dan mematikan stop kontak di dalam kitchen. Selain itu saksi melihat api sudah menyambar atap restoran terbuat dari alang-alang dan membesar,” ujarnya.

Yohanes bersama teman-teman kerjanya langsung memadamkan api menggunakan selang air tapi gagal.

Sedangkan Irma Hartanti Manurung (42) mengatakan saat melakukan persiapan di restoran, ia melihat percikan api di lampu hias lalu menyambar alang-alang atap. Irma berusaha memadamkan api menggunakan selang air tapi api makin besar.

Baca juga:  Rumah di Asah Duren Terbakar, Uang Puluhan Juta hingga Ratusan Kilo Cengkeh Ludes

Ia langsung mematikan KwH listrik supaya tidak korsleting dan mencabut selang tabung gas elpiji. Semua tabung gas dikeluarkan dari area restoran.

Lima mobil pemadam dikerahkan ke TKP. Pukul 18.30 WITA api berhasil dipadamkan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN