Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden yang dibangun di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (4/6) siang. (BP/BPMI Setpres)

IKN, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden yang dibangun di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (4/6) siang.

“Investasi di IKN Nusantara ini adalah membeli masa depan. Bapak-Ibu jangan membayangkan sekarang, karena jalan tol dari Balikpapan ke IKN Nusantara ini belum jadi. Jadi Bapak harus memutar baru sampai ke IKN,” ucap Presiden dikutip dari keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Jokowi Ngeri Makin Banyak Negara Hentikan Ekspor Pangan

Ia mengatakan apabila Jalan Tol Balikpapan-IKN sudah selesai dibangun, perjalanan dari Balikpapan ke Ibu Kota Nusantara dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30-40 menit. Di samping tersedianya akses jalan tol, bandara komersial juga hanya berjarak sekitar 15 menit dari IKN.

“Saya senang dan mengapresiasi komitmen PT Astra International untuk mendukung IKN dengan membangun Astra Biz Center, komplek layanan yang terintegrasi one stop service di atas lahan seluas 3,4 hektare yang akan melayani 11 merek perusahaan dari Group Astra,” ungkap Presiden.

Baca juga:  Dikatai Bodoh dan Tak Tahu Apa-apa, Presiden Jokowi : Sebagai Pribadi Saya Terima Saja

Selain itu, Presiden juga mengapresiasi pembangunan Nusantara Botanica Garden yang dibangun oleh Konsorsium Nusantara. Presiden Jokowi sangat mengapresiasi pembangunan pembangunan proyek tersebut karena Nusantara Botanical Garden bukan proyek bisnis, tetapi proyek sosial.

“Ini akan mendukung Botanical Garden ini, Nusantara sebagai kota yang green city, yang smart city, yang livable city, yang lovable city, semuanya,” pungkasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN