Rapat panitia seminar yang dipimpin Wakil Sekjen PWI Pusat Raja Parlindungan Pane, Jumat (31/5) di kantor PWI Pusat. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat akan menyelenggarakan Seminar Pilkada Damai 2024, yang mengambil tema “Tantangan Menyelenggarakan Pilkada Damai Serentak 2024”.

Seminar akan diselenggarakan di Hall Dewan Pers pada 5 Juni 2024, dengan mengundang partai politik, wali kota, bupati, wartawan, dosen, mahasiswa dan masyarakat.

Demikian keputusan rapat panitia seminar yang dipimpin Wakil Sekjen PWI Pusat Raja Parlindungan Pane, Jumat (31/5) di kantor PWI Pusat.

Baca juga:  Puluhan Akun Awak Media Diretas, Dewan Pers Minta Polisi Proaktif

Penyelenggaraan kegiatan ini, kata Raja Pane juga berdasarkan Surat edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 200.2.1/2222/SJ Tentang Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak tahun 2024.

Ketua Panitia Pelaksana Seminar PWI Pusat 2024, M. Sarwani mengatakan, seminar yang akan dibuka oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch. Bangun ini akan menghadirkan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu yang akan membahas tentang peranan pers mengawal Pemilu yang berkualitas.

Baca juga:  Edukasi Cegah Soceng, BRI Luncurkan Web Series “Modus Operandi”

Selanjutnya juga menghadirkan Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro yang akan membahas mengenai penyiapan Penganggaran, SDM, dan Pendukung Pemilukada 2024. Sedang anggota KPU RI August Mellaz akan berbicara mengenai progress reports Pilkada 2024.

“Seminar ini juga menghadirkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, yang nantinya akan membahas mengenai Nilai Penting Jakarta Sebagai Episentrum Keamanan Nasional,” ujar Sarwani dalam keterangan tertulisnya.

Pembicara lain adalah Titi Anggraini dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) yang membahas mengenai Perspektif Pilkada dan Pilpres.

Baca juga:  Pascaperseteruan, Hanura Geser Pimpinan Fraksi

“Acara seminar ini juga akan berlangsung secara zoom untuk pengurus PWI di berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *