Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah (Rakornas Wasin) 2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5/2024). BPKP menggelar Rakornas Wasin 2024 dengan mengusung tema Mengawal Penuntasan Pembangunan Jangka Menengah untuk Kesinambungan Pembangunan. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta pada 24-26 Mei 2024 dipastikan tanpa kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana. Ia mengatakan, Presiden Jokowi sedang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kegiatan internal di Istana Yogyakarta,” ucap Yusuf lewat pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (24/5).

Baca juga:  Dari Pria Asal Medan Hina Presiden Jokowi hingga Sembuh Tambah Ratusan Orang

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah menginformasikan tak mengundang Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam rakernas tersebut.

“Tapi yang jelas presiden dan wakil presiden tak diundang,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat saat Konferensi Pers Rakernas V PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (16/5).

Ia pun menjelaskan bahwa presiden dan wakil presiden sudah sangat sibuk dengan urusan kenegaraan sehingga tak mungkin untuk menambah kesibukan mereka. “Kenapa? Karena beliau sudah sangat sibuk,” ujarnya.

Baca juga:  Tiga Hal Utama Ini Jadi Kekhawatiran Negara-negara di Dunia

Tak hanya itu, Djarot menegaskan bahwa Rakernas V PDI Perjuangan hanya diperuntukkan untuk internal partai.

Adapun, Rakernas V PDIP mengangkat tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dengan subtema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya”.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menyampaikan pidato politik pada hari pertama rakernas di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat hari ini. (Kmb/Balipost)

 

Baca juga:  Polri Kerahkan Satgas Pangan Daerah Ungkap Dugaan Kartel Minyak Goreng
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *