Bangunan rumah milik lansia I Nengah Lagas (65) yang berlokasi di Banjar Dinas Keladian, Desa Pempatan, Kabupaten Karangasem ludes terbakar, pada Kamis (23/5) dini hari. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bangunan rumah milik lansia I Nengah Lagas (65) yang berlokasi di Banjar Dinas Keladian, Desa Pempatan, Kabupaten Karangasem ludes terbakar pada Kamis (23/5) dini hari. Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian materiil kurang lebih seratus juta rupiah.

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana, mengungkapkan, kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh pemilik rumah saat terbangun tengah malam dan mendapati lampu rumahnya padam. Melihat hal tersebut pemilik rumah kemudian ke luar hendak menyalakan kilometer listrik.

Baca juga:  Lima Pelinggih di Pura Dalem Banjar Terbakar, Kerugian Rp 1,5 M

Saat sampai di teras, didapati api sudah berkobar cukup besar dari plafon rumahnya. Sukadana mengatakan, pemilik rumah berupaya menyelamatkan beberapa barang berharga yang ada di dalam rumah.

Hanya saja, upaya itu tidak berhasil lantaran kobaran api kian membesar dan puing-puing bangunan sudah berjatuhan.

“Pemilik rumah beserta warga sekitar berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan dan air seadanya yang ada di penampungan dekat rumah tersebut. Setelah berjuang cukup lama untuk melakukan pemadaman, akhirnya api akhirnya berhasil dipadamkan,” katanya.

Baca juga:  Kebakaran di Ceking, Dua Bangunan Art Shop Ludes

Dia menjelaskan, seluruh bangunan beserta isinya seperti KTP, KK, BPKB, sertifikat tanah, perhiasan emas hingga peralatan rumah tangga ludes terbakar. “Akibat peristiwa ini, kerugiannya materiil yang dialami pemilik kurang lebih mencapai Rp 100 juta,” imbuh Sukadana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN