Suasana di kawasan the Nusa Dua, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kawasan The Nusa Dua melakukan persiapan menjelang World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 yang akan diselenggarakan di kawasan itu. Pengelola kawasan Nusa Dua melakukan maintenance kawasan guna memastikan kesiapan pelayanan, infrastruktur, serta sistem pengamanan kawasan terintegrasi dalam kondisi prima.

General Manager The Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika, menyatakan hingga kini 10 hotel di kawasan The Nusa Dua telah terkonfirmasi sebagai lokasi menginap bagi kepala negara dan para delegasi World Water Forum. Akomodasi yang dimanfaatkan diantaranya 7 hotel untuk tamu VVIP serta 3 hotel untuk tamu VIP dan para delegasi.

Baca juga:  Jokowi Paparkan Kearifan Lokal Sistem Subak Bali di World Water Forum ke-10

“Seluruh hotel yang terkonfirmasi ini tengah bersiap, baik dari sisi fasilitas maupun sistem pengamanan berupa x-ray dan secdoor. Selaku pengelola kawasan The Nusa Dua kami bersiap dengan melakukan maintenance kawasan guna memastikan kesiapan pelayanan, infrastruktur serta sistem pengamanan kawasan terintegrasi dalam kondisi prima,” ungkap Agus Dwiatmika, Kamis (9/5).

Command Center The Nusa Dua, kata Agus Dwiatmika, sebagai pusat kendali keamanan untuk memastikan keamanan dan koordinasi yang efisien selama penyelenggaraan WWF. Fasilitas command center dilengkapi dengan CCTV terintegrasi, TV monitor, radio komunikasi terintegrasi, link sistem informasi dengan BMKG dan BNPB (alert system tsunami, gempa bumi, dan cuaca ekstrem) serta satuan pengamanan ITDC yang diperkuat dengan K9, unit fire brigade, dan patroli kawasan. “Kami senang telah terpilih menjadi tuan rumah untuk WWF, dan kami siap menyambut para peserta dari seluruh dunia,” katanya.

Baca juga:  BBF 2017 Memantik Festival Kelas Dunia di Kawasan Nusa Dua Bali 

Dikatakan, Bali International Convention Center (BICC), The Westin Resort Nusa Dua akan menjadi lokasi high level meeting pada 20-21 Mei 2024. Acara ini akan dilanjutkan dengan interface meetings bersama penanggung jawab proses politik, tematik, dan regional serta pertemuan bilateral beberapa kepala negara.

Sementara itu, Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), juga akan menjadi lokasi opening fair and expo. Fair and expo akan diselenggarakan di beberapa lokasi, seperti BNDCC, BICC, Bali Collection Nusa Dua, dan Pantai Kuta pada 20 hingga 25 Mei 2024. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Cegah Macet Parah saat WWF, Korlantas Awasi Pasar dan Toko Oleh-oleh

 

BAGIKAN