Sejumlah warga duduk menunggu Presiden Joko Widodo melintas dengan sepeda-nya di Mataram, NTB, Rabu (1/5/2024). Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di NTB dengan agenda diantaranya peresmian Bendungan Tiu Suntuk di Kabupaten Sumbawa Barat, meninjau pasar tradisional Seketeng dan dilanjutkan dengan panen raya jagung di Samota, Kabupaten Sumbawa. (BP/Ant)

MATARAM, BALIPOST.com – Warga Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu pagi mendapatkan pembagian sambako dari Presiden Joko Widodo.

Pembagian sembako oleh Presiden Jokowi berlangsung di depan Hotel Astoria, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Ratusan warga tampak tertib menerima bantuan paket sembako yang berisi beras, biskuit, dan minyak goreng tersebut.

Warga yang berada di seberang jalan hotel sabar menunggu untuk dipanggil menerima paket sembako usai Presiden Jokowi bersepeda keliling di Jalan Terusan Bung Hatta dan Jenderal Sudirman, yang berada di hotel tempat Presiden menginap selama kunjungan kerja tiga hari di NTB.

Baca juga:  Validasi Data Kemiskinan Bali Masih Belum Baik

Dengan pengamanan ketat dan dijaga aparat gabungan TNI Polri, Presiden Jokowi membagikan paket sembako ditemani oleh Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman. Setelah itu pasukan pengamanan presiden (paspamres) yang membagikan paket sembako tersebut.

Sejumlah warga mengaku senang mendapatkan bantuan sembako gratis tersebut. Salah satunya, Hayani, warga Kota Mataram. Ia mengaku tak sia sia sudah mengantre usai Shalat Subuh untuk mendapatkan sembako gratis.

Baca juga:  Tari Pendet dan Baris Massal Iringi Presiden di Pawai PKB

“Alhamdulillah, tak sia-sia saya menunggu usai Shalat Subuh bersama anak saya. Akhirnya saya dapat juga paket sembako dari Presiden Jokowi,” ujar warga Gegutu, Kecamatan Selaparang, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (1/5).

Hayani mengaku, diberikan paket sembako lantaran ia dan anaknya telah sejak pagi berdiri dan antre di depan hotel. “Tiba-tiba karena saya sudah lama antre, maka oleh Paspampres saya dipanggil untuk terima bantuan paket sembako,” ucapnya.

Baca juga:  Presiden Lantik 5 Wamen Baru

“Assalamualaikum Pak Presiden, terima kasih atas bantuannya. Saya enggak mau ngomong apapun karena enggak berani. Pokoknya saya senang deh,” katanya. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN