Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak membuka AKS Terpusat di BNDCC, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – TNI Angkatan Darat (AD) menggelar Apel Komandan Satuan (AKS) Terpusat di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Badung, Kamis (25/4). Kegiatan tersebut dibuka Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dan diharapkan ada ide terobosan inovatif yang dilakukan di daerah atau wilayahnya masing-masing.

AKS tersebut diikuti 777 komandan satuan (Dansat) jajaran TNI AD di seluruh Indonesia. Dalam sambutannya, Kasad Maruli menyampaikan sebelum dilaksanakannya kegiatan ini, pihaknya dari awal berdiskusi dengan para staf dan komandan satuan di jajaran TNI AD untuk berani membuat suatu terobosan-terobosan yang inovatif. Tujuannya untuk menyejahterakan anggota bahkan rakyat di sekitarnya.

Baca juga:  Wujudkan Lingkungan Bersih, Bupati Minta Perangi Sampah

“Sebetulnya para Dansat yang hadir di sini sudah punya basic yang bagus sebagai lulusan Akademi Militer. Jadi kalau di sini kita bicara lagi teori, saya pikir rata-rata semuanya sudah paham. Tapi saya harapkan di sini kita bisa sharing ide terobosan inovatif untuk dilakukan di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Menurut mantan Pangdam IX/Udayana ini dipilihnya Bali sebagai lokasi dilaksanakan AKS karena merupakan destinasi pariwisata yang menjadi tujuan favorit para wisatawan untuk berlibur. Pulau Bali dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan berbagai objek wisata kepada para wisatawan, seperti wisata budaya, wisata alam, maupun wisata kuliner.

Baca juga:  Kopassus Bantu Evakuasi Pendaki Gunung Rinjani Korban Gempa

“Mudah-mudahan setelah kegiatan Apel Dansat ini, beberapa hari bersama istri dan keluarga sambil refreshing melihat keindahan dan suasana pantai. Begitu kembali ke satuan masing-masing dapat lebih bisa memerankan dirinya untuk membuat TNI Angkatan Darat lebih baik lagi ke depan. Saya yakin sekali, kita semua mempunyai potensi,” tegas Jenderal Maruli.

Esensinya, kegiatan ini merupakan refleksi komitmen TNI AD untuk terus meningkatkan kualitas dan kesiapan prajurit dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan. Fokus pada peningkatan profesionalisme prajurit sebagai pilar utama dalam membangun kemampuan pertahanan yang tangguh. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kominda Klungkung Studi Komparatif Keamanan Wilayah ke Gunungkidul
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *