Regional CEO BRI Denpasar, Hery Noercahya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Selama libur Lebaran pada 8, 12, dan 15 April 2024, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office Denpasar membuka layanan terbatas. Selama libur, BRI menyiapkan uang kas Rp1,9 triliun.

Regional CEO BRI Denpasar, Hery Noercahya, Minggu (7/4) mengatakan, BRI membuka layanan terbatas di 13 Kantor Cabang se-Bali dan Nusa Tenggara untuk melayani kebutuhan nasabah saat libur Lebaran.

Adapun kantor cabang di Provinsi Bali yang buka diantaranya, Kanca Negara, Kanca Semarapura, Kanca Ubud, Kanca Singaraja, dan Kanca Denpasar Gatot Subroto. Sedangkan untuk Provinsi NTB meliputi Kanca Dompu, Kanca Raba Bima, dan Kanca Mataram. Untuk Provinsi NTT, BRI buka di Kanca Larantuka, Kanca Waingapu, Kanca Labuan Bajo, Kanca Kupang, dan Kanca Kalabahi.

Baca juga:  Polda Ajak Masyarakat Cerdas Bermedsos

Layanan terbatas ini akan melayani penerimaan setoran penebusan pengiriman pemesanan (delivery order/ DO) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan non BBM dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau gerai usaha, layanan cash pick up dan layanan operasional terbatas.

Adapun layanan operasional terbatas tersebut meliputi pembukaan rekening simpanan, penarikan dan penyetoran rekening simpanan dan pinjaman, pelayanan kartu debet BRI, registrasi fasilitas BRI, setoran penerimaan Kas Negara, dan complain handling.

Baca juga:  Putri Suastini Koster Sosialisasikan 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru – Pembangunan Infrastruktur

Kemudian, untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah akan uang tunai pihaknya juga menyiapkan kebutuhan kas sebesar 1,9 triliun untuk 616 unit mesin ATM dan 533 mesin CRM se-Bali dan Nusa Tenggara Kebutuhan ini telah mempertimbangkan adanya migrasi pola transaksi nasabah dari tunai menjadi non tunai. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *