Bank BRI Regional Office Denpasar membagikan 1.625 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Regional Office Denpasar pada Sabtu (30/3) di Kantor BRI Cabang Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bank BRI Regional Office Denpasar membagikan 1.625 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Regional Office Denpasar pada Sabtu (30/3) di Kantor BRI Cabang Denpasar. Pembagian sembako dalam program Berbagi Bahagia Bersama BRI Group ini dalam rangka menyambut Ramadhan 1445 H/2024 Masehi.

Regional CEO BRI Denpasar Hery Noercahya mengatakan, Bulan Suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat muslim di seluruh dunia. Pada momentum bulan suci ini, berbagai pihak berlomba-lomba menebar kebaikan dan berbagi dengan sesama.

Lewat Program Berbagi Bahagia Bersama BRI Group di Seluruh Indonesia pada Ramadhan 1445 H ini turut menggandeng anak perusahaan BRI. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh BRI setiap tahunnya.

Baca juga:  Hingga 2023, "BRI Menanam" Targetkan Tanam 1,75 Juta Bibit Pohon Produktif

Regional Office BRI Denpasar (Bali-Nusa Tenggara) bersama Anak Perusahaan melaksanakan Program ini di 3 wilayah yakni Denpasar, Selong, dan Mataram. Adapun kegiatan dan bantuan yang diberikan berupa, bantuan sembako kepada 8 Panti Asuhan dan 2 Panti Werdha di Denpasar, Selong, dan Mataram senilai Rp 205 Juta.

Juga diberikan bantuan 2.425 paket sembako kepada masyarakat membutuhkan senilai Rp 485 juta di Desa Sandubaya Selong NTB dan Kecamatan Denpasar Timur dan santunan kepada 200 anak yatim dan atau piatu dari 4 Panti Asuhan di Wilayah Selong NTB sebesar Rp60 juta. Sehingga total bantuan Program Berbagi Bahagia Bersama BRI Group di Regional Office BRI Denpasar yang disalurkan tahun ini sebesar Rp750 juta.

Baca juga:  BBF Tingkatkan Lama Tinggal Wisatawan di Nusa Dua

Kegiatan ini diharapkan dapat membawa berkah dan manfat bagi sesama dan menginspirasi berbagai pihak untuk terus peduli dan berbagi. “Karena sekecil-kecilnya kebaikan akan memberikan pahala dan mampu meringankan beban mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, Pemerintah Kecamatan Denpasar Timur, Pemerintah Desa Sumerta Klod, Desa Dangin Puri Klod, Kelurahan Kesiman, dan Kelurahan Sumerta atas kerjasama dan sinergi yang telah terjalin dengan baik sehingga acara ini dapat terselenggara.

Wakil Wali kota Denpasar Arya Wibawa yang membacakan sambutan Wali kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyampaikan terima kasih kepada pihak PT. BRI Cabang Denpasar serta seluruh pihak yang berperan dalam kegiatan berbagi ini.

Baca juga:  Mensos Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kintamani

“Kami dari Pemerintah Kota Denpasar merasa sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada program BRI Peduli Berbagi Bahagia Bersama BRI Group Ramadhan 1445 Hijriah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya momen yang penuh makna dalam pembangunan kemanusiaan, yang dalam hal ini direalisasi dalam bentuk penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, diharapkan akan menjadi titik awal untuk lebih peduli dan saling membantu sesama.

“Tentu dengan dilandasi spirit Vasudhaiva Khutumbakam yakni kita semua bersaudara, maka momentum ini bisa kita jadikan sebagai titik awal bagi kita semua untuk lebih peduli dan saling membantu serta memperkuat ikatan solidaritas antar sesama,” imbuh Arya Wibawa. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN