DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya Pemkot Denpasar dalam menuntaskan penataan permukiman kumuh terus dilakukan. Melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman  dan Pertanahan setempat, sejumlah program telah digulirkan, sehingga keberadaan kawasan kumuh mulai berkurang.

Saat ini masih ada tiga lokasi yang ada kawasan kumuhnya, yakni Karya Makmur, Pemecutan Kaja, serta di kawasan TPS Suwung. Targetnya, akhir tahun ini sudah bisa ditangani.

Kadis Perkim Denpasar, I Gede Cipta Sudewa yang dikonfirmasi, Rabu (27/3) mengatakan pihaknya akan terus melakukan penuntasan kawasan kumuh yang ada di Denpasar.

Baca juga:  ASEAN Regional Workshop, Tekan Kerugian Pascapanen dengan Meningkatkan Produktivitas, Aksesbilitas dan Memanfaatkan Teknologi Pertanian

Hanya saja, kawasan kumuh tersebut lebih banyak yang menjadi kewenangan privat. Namun, dengan inovasi yang digagas Dinas Perkim, pihaknya tetap berusaha untuk melakukan penataan.

Dikatakan, kawasan kumuh di Denpasar pada tahun 2024 ini, berada di dua kecamatan, yakni Denut  yang berada di Karya Makmur dan Desa Pemecutan Kaja. Sedangkan di Densel yang berlokasi di sekitar TPA Suwung.

Kedua kawasan ini menjadi target melakukan pelaksanaan Siap Selem yang dilakukan oleh masing-masing admin di dua wilayah itu. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Gubernur Koster Minta Vaksinasi Kedua Bagi Kelompok Rentan Tuntas September 2021

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN