Tim Opsnal Polres Jembrana melakukan pengecekan dan penyelidikan di TKP upaya pembobolan ATM di depan toko modern di Negara. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Upaya pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) salah satu Bank BUMN terjadi di areal toko modern pinggir Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Kecamatan Negara. Diduga aksi pembongkaran ini dilakukan pada Jumat (22/3) dini hari.

Aksi tersebut gagal meskipun brankas ATM sudah rusak. Informasi yang dihimpun, aksi ini diduga dilakukan sekitar pukul 00.30 WITA.

Pelaku saat masuk bilik ATM mengenakan masker dan helm. Pelaku juga melakban bagian kamera mesin ATM untuk menghindari terekam. Dilihat dari kondisi mesin, kerusakan di bagian kotak luar atau brankas akibat congkelan. Akibatnya ATM belum dapat difungsikan.

Baca juga:  Pungli UPPKB Disetor ke Oknum Polisi, Polda Sebut Tak Ditemukan Bukti

Tim Opsnal Reskrim Polres Jembrana, Jumat pagi juga telah melakukan pengecekan di lokasi. Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Agus Riwayanto Diputra membenarkan adanya upaya mengambil isi brankas ATM.

Pelaku sempat merusak mesin ATM dengan maksud mengambil uang yang tersimpan. Menurutnya ini belum pembobolan lantaran barang dalam mesin (uang) belum berhasil diambil. Namun ia membenarkan ada kerusakan akibat mencongkel mesin.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. “Kami masih lakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Baca juga:  Pengiriman Ribuan Pil Koplo Lewat Paket Bus Digagalkan

Aksi upaya pembobolan ATM ini termasuk nekat. Pasalnya di areal tersebut berada di pinggir jalan protokol dan jalur Denpasar-Gilimanuk yang sering dilalui kendaraan. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN