Lalu Chairul Anam diamankan di Polsek Dentim diduga terkait kasus jambret. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penangkapan pelaku jambret viral di media sosial (medsos), Rabu (20/3) malam. Terduga pelaku, Lalu Chairul Anam (18) asal NTB dibekuk warga usai beraksi di Jalan Katrangan, Denpasar Timur (Dentim).

Korban, Putu Eka Juniantari (15) bersama ayahnya mengejar pelaku dan berhasil ditangkap di toko HP, Jalan Kembang Matahari, Denpasar. Kronologisnya, Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana, didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Kamis (21/3) menjelaskan, awalnya korban beralamat di Jalan Katrangan Gang Bunga, Dentim hendak beli sampo di warung.

Baca juga:  Tersangkut Kasus Narkoba, Firmansyah Dituntut Sembilan Tahun

Korban mengendarai sepeda motor dan setibanya di depan Balai Banjar Ketapian Kaja datang pelaku membonceng seseorang. Selanjutnya pelaku mepet korban lalu mengambil HP yang ditaruh di saku jaket.

“Korban berusaha mengejar pelaku. Sedangkan pelaku mengarah ke rumah korban, tapi setibanya di depan garasi langsung balik,” ujarnya.

Korban langsung memberi tahu ayahnya, Ketut Putra Jaya Semadi (40) dan langsung mengejar pelaku. Setibanya di Jalan Kembang Matahari, dilihat pelaku ada di toko HP dan langsung ditangkap.

Baca juga:  Krama Banjar Bun Terima Bantuan Daging Babi

Sedangkan teman pelaku, Nanang Afriyan (21) mengaku awalnya ia dibonceng dari Sesetan ke Jalan Kembang Matahari untuk minum miras. Usai minum mampir ke tempat kerja pelaku, tapi setibanya di Jalan Katrangan mereka bertemu seorang perempuan.

Nanang mengaku menjauh dari pelaku dan perempuan tersebut. Beberapa menit kemudian perempuan itu menghampirinya dan minta kunci motor tapi tidak dikasi oleh Nanang.

Selanjutnya beberapa menit kemudian datang pelaku sambil menunjuk HP korban. “Kasus ini masih kami dalami dan kerugian dialami korban Rp 1,6 juta. Keterangan pelaku juga didalami oleh penyidik,” kata Kompol Darsana. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Maling Beraksi di Pura Dalem Kahyangan
BAGIKAN