Aparat kepolisian berada di RSUD Klungkung tempat dirawatnya korban pembacokan seorang pria di Desa Getakan, Klungkung, Rabu (13/3). (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga Dusun Anjingan, Desa Getakan, Klungkung, digegerkan dengan aksi pembacokan, Rabu (13/3) sore. Aksi itu mengakibatkan dua korban harus dilarikan ke UGD karena menderita luka cukup serius.

Tidak cukup sampai di situ, pelaku juga membakar rumah warga lain di pekarangan itu.

Kapolres Klungkung AKBP Umar membenarkan peristiwa ini. Dia menginstruksikan Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP A.A Made Suantara, agar penanganan kasus ini ditarik dari Polsek Banjarangkan ke Sat Reskrim Polres untuk penanganan lebih lanjut.

AKP Suantara saat dihubungi, menyampaikan aksi itu dilakukan pelaku Dewa Ngakan Made Putra Wedana (44). Dia diduga membacok secara membabi buta kedua korbannya, I Wayan Siok (60) dan Ngakan Nyoman Alit Adiputra (37).

Baca juga:  Pengedar Narkoba Gunakan Limbah Bambu untuk Ini

Ia kemudian membakar rumah I Dewa Ngakan Ketut Sudarmayasa. Sontak aksi pelaku ini membuat warga sekitar berdatangan.

Tetapi warga sekitar tidak berani mendekati rumah pelaku maupun korban, karena pelaku masih dalam situasi berbahaya lantaran masih memegang sajam.

Mengetahui situasi tak terkendali di TKP, Bhabinkamtibmas Desa Getakan Bripka Wayan Murniasih datang ke TKP dan langsung menghubungi Piket Polsek Banjarangkan.

Anggota Piket Polsek Banjarangkan dipimpin Kapolsek Banjarangkan AKP I Made Sutika kemudian datang ke TKP. Melihat pelaku masih membawa sajam dan melakukan pembakaran rumah, polisi memberikan peringatan.

Baca juga:  Diduga Selingkuh Gara-gara Video Syurnya Ketahuan, Ketua LPD Dinonaktifkan

Atas desakan polisi, pelaku menjatuhkan senjata dan menyerahkan diri kepada petugas. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sabit, belati, belati lipat hingga parang.

Setelah pelaku berhasil diamankan, tiga unit Mobil Damkar Klungkung tiba di TKP untuk melakukan pemadaman di rumah Sudarmayasa.

Antara pelaku Dewa Ngakan Made Putra Wedana dan korban pembacokan Ngakan Nyoman Alit Adiputra serta korban rumah yang dibakar I Dewa Ngakan Ketut Sudarmayasa masih tinggal dalam satu pekarangan. “Saat ini kami sedang fokus melakukan penanganan terhadap kedua korban. Keduanya kini tengah dirawat intensif di UGD RSUD Klungkung,” terang AKP Suantara.

Baca juga:  Tiga Terduga Teroris Kelompok JI Wilayah Bekasi Ditangkap Densus 88

Dari kedua korban ini, Siok mengalami luka cukup parah, karena dibacok berulang kali di bagian wajah. Sementara mengenai motif pelaku nekat melakukan aksinya itu, kini sedang didalami pihak kepolisian.

“Kami sedang pelajari kasusnya. Motif pelaku seperti apa, kami belum dapat sampaikan. Pelaku sudah diamankan di Mapolres Klungkung. Perintah dari bapak kapolres, agar kasusnya ditangani langsung Sat Reskrim Polres,” tegasnya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN