Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis di Puskesmas Rendang selama sehari, bayi perempuan yang ditemukan warga di garasi mobil warga di Desa Pempatan, Kecamatan Rendang diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi Bali, pada Selasa (5/3). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis di Puskesmas Rendang selama sehari, bayi perempuan yang ditemukan warga di garasi mobil warga di Desa Pempatan, Kecamatan Rendang diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi Bali, pada Selasa (5/3). Penyerahan bayi mungil itu diwarnai isak tangis Ayu yang merupakan menantu dari warga yang menemukan bayi itu.

Ayu tidak rela menyerahkan bayi itu karena sejatinya ia berniat mengadopsi bayi tersebut. Ayu mengatakan sejak ditemukan, dirinya dengan tulus menjaga dan merawat bayi itu di Puskesmas Rendang.

Baca juga:  BI Bantu Furniture Kantor MDA Bali, Segini Jumlahnya

“Saya kasihan sekali, saya berniat untuk mengadopsi bayi ini tapi belum dikasi karena aturan dan kondisi bayi, pihak Dinsos belum mengizinkan untuk diadopsi hingga setahun ke depan,” ujar Ayu sambil meneteskan air matanya.

Kabid Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos P3A Provinsi Bali, Ida Ayu Ketut Anggreni mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi bayi tersebut ke yayasan agar bisa dirawat dengan baik ditempat yang semestinya. “Kami fasilitasi ke yayasan agar bayi ini bisa dirawat dan diberikan yang terbaik di tempat yang semestinya. Dan juga kita akan terus pantau dan memastikan tumbuh kembang dan kesehatannya,” ujarnya.

Baca juga:  Belasan Lokasi di Jalur Temukus Dilanda Longsor

Ayu Anggreni mengatakan, nantinya jika orangtua dari bayi ini ingin merawat kembali, pihaknya akan menyerahkan ke keluarganya. “Selayaknya memang lebih baik dirawat oleh orangtuanya, tapi jika tidak ditemukan baru bisa disiapkan proses adopsinya,” imbuh Anggreni. (Eka Parananda/balipost)

 

BAGIKAN