Pemilu 2024 - Pemilu 2024, Partai Golkar Gianyar yakin merebut 6 kursi dan Partai Gerindra memperoleh 4 kursi. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Perhitungan suara yang dilakukan masing-masing partai di Kabupaten terus bergerak untuk perebutan 45 kursi di DPRD Gianyar. Berdasarkan hasil perhitungan sementara dari internal Partai, Partai Golkar Gianyar yakin bisa merebut 6 kursi. Sementara Partai Gerindra yakin bisa merebut 4 kursi sehingga ke depan kedua partai ini optimis sama sama membentuk 1 fraksi di DPRD Gianyar.

Ketua DPD Golkar Gianyar, Kadek Era Sukadana, Minggu (18/2) mengatakan, untuk hasil perhitungan sementara Partai Golkar Gianyar meyakini mampu merebut 6 kursi di DPRD Gianyar. Masing- masing Daerah Pemilihan (Dapil) menyumbangkan satu kursi kecuali Dapil Payangan. “Dari 7 Dapil di Gianyar, cuma Dapil Payangan yang tidak dapat,” ucapnya.

Baca juga:  Dua Partai Ini Bahas Tawaran PDIP Usung Ganjar

Kadek Era Sukadana menjelaskan, dari 6 kursi yang mampu direbut, 4 diraih oleh calon legislatif (Caleg) Incumbent dan 2 Caleg New Comer dari Dapil Tampaksiring dan Dapil Tegallalang. “Dengan merebut enam kursi kami optimis untuk membentuk satu fraksi, syarat satu fraksi kan 4 kursi,” jelasnya.

Ketua DPC Gerindra Gianyar I Wayan Tagel Arjana memaparkan, untuk hasil perhitungan sementara, Partai Gerindra Gianyar yakin mampu meloloskan 4 caleg untuk duduk di kursi DPRD Gianyar. Masing-masing 1 Caleg dari Dapil Gianyar, Dapil Blahbatuh, Dapil Payangan dan ketiganya merupakan Caleg Incumbent, sementara 1 Caleg dari Dapil Tampaksiring merupakan Caleg New Comer.

Baca juga:  Peringkat IV di Pra PON, Peselancar Optimis Sabet Emas

Tagel Arjana meyakini dengan merebut 4 kursi Partai Gerindra Gianyar ke depan mampu membentuk satu fraksi di DPRD Gianyar. Ini merupakan langkah positif, Partai Gerindra Gianyar tidak perlu lagi seperti sebelumnya bergabung dengan partai lain untuk membentuk satu fraksi. “Aspirasi masyarakat Gianyar bisa diperjuangkan Partai Gerindra secara penuh melalui satu fraksi,” tegasnya. (Wirnaya/Balipost)

 

BAGIKAN