Suasana warga hendak menyalurkan hak pilih, Rabu (14/2) di Karangasem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Perolehan suara sementara yang diraih Paslon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran di sejumlah TPS di Kabupaten Karangasem menunjukan keunggulan. Bahkan, di TPS Bupati Karangasem I Gede Dana, Paslon nomor urut 02 menang dari Paslon 03, Ganjar-Mahfud MD.

Berdasarkan data yang diperoleh, di TPS 27 tempat bupati nyoblos, paslon Prabowo-Gibran mampu meraih 350 suara, sedangkan Paslon Ganjar-Mahfud MD mampu mendulang sebanyak 312 suara. Sementara itu, Paslon Anies Baswedan-Cak Imin hanya mendulang 4 suara.

Baca juga:  Jika Kinerjanya Buruk, Erick Thohir Siap Diberhentikan

Kendati tumbang di TPS 27, akan tetapi di Desa Datah, Kecamatan Abang, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud MD itu mampu unggul tipis atas Paslon Prabowo-Gibran. Dari 41 TPS yang ada di Desa Datah, Paslon 03 meraih suara sebanyak 3.624, sedangkan Paslon 02 mendulang sebanyak 3.489 suara, dan Paslon 01 meraih 134 suara.

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengakui kemenangan tipis suara Pilpres yang terjadi di kampung halamannya itu. “Ya, untuk suara Pilpres Ganjar-Mahfud, menang tipis dari Prabowo Gibran. Menang lagi 135 suara saja,” ucap Gede Dana. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Jokowi Jamin Investasi dan Keberlanjutan Pembangunan IKN
BAGIKAN