Warga melihat evakuasi seorang bocah yang tenggelam di Dam Demung, Tabanan pada Rabu (14/2). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Bocah berusia 13 tahun berinisial A tenggelam di Dam Demung sebelah selatan BTN Puskopad 2, Desa Banjar Anyar, Tabanan, Rabu (14/2) sekitar pukul 10.00 WITA. Korban berhasil ditemukan sudah tewas sekitar pukul 14.15 WITA.

Informasi yang dihimpun sebelumnya sekitar pukul 09.00 WITA, korban bersama tiga rekannya berencana main bola. Namun kemudian korban mengajak temannya mandi ke dam.

Setiba di dam, teman korban masih ada di pinggir sungai melihat situasi sambil duduk duduk. Korban dilihat sudah membuka baju dan saat ditanya bisa renang, dijawab bisa. Kemudian korban sudah lari dan langsung turun ke sungai di TKP.

Baca juga:  "Pemuput Karya" Festival Tanah Lot Digelar di Pura Tanah Lot

Kapolsek Kediri, Kompol Ni Komang Sri Subakti mengatakan, proses pencarian sempat terkendala air keruh, karena malam sebelum kejadian sempat hujan deras di hulu. “Pihak keluarga korban mengikhlaskan kejadian ini sebagai musibah dan menolak dilakukan otopsi, selanjutnya jenasah korban disemayamkan ke Masjid Muhajirin untuk nantinya di upacara sesuai agama,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN