Petugas BPBD mengevakuasi pemotor yang terjatuh ke bawah Jembatan Tukad Cangkir, Gianyar pada Senin (12/2). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang pemotor, I Kadek Karmawan (25) berasal dari Desa Bebalang, Bangli mengalami lakalantas tunggal (out of control –OC) di Jembatan Tukad Cangkir, Gianyar, Senin (12/2). Guru Kontrak di SD Penatahan Kabupaten Bangli ditemukan meninggal di dasar sungai oleh Petugas TRC BPBD bersama Petugas Balawista Kabupaten Gianyar.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja,S.H.MH mengungkapkan kejadian kecelakaan Senin (12/2) sekitar pukul 04.15 WITA, korban mengendarai sepeda motor nopol DK 3742 PY datang dari arah timur.

Baca juga:  Polri Segera Tetapkan Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Setibanya di TKP, Jalan Astina Timur, tepatnya di Jembatan Tukad Cangkir, tiba-tiba korban tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Guru ini pun terjatuh ke Tukad Cangkir Gianyar.

“Korban sekitar pukul 08.30 WITA, ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia di dasar sungai,” ucap Kapolsek Gianyar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN. Dibya Presasta mengatakan pihaknya menurunkan Petugas TRC Regu C dan Balawista sekitar pukul 07.30 WITA. Tim melakukan pencarian korban di Tukad Cangkir.

Baca juga:  Lakalantas di Jalan Denpasar-Singaraja, Mobil Terjungkal ke Kebun Warga

Korban ditemukan sekitar pukul 08.30 WITA, kemudian dievakuasi dengan cara ditarik dengan tali ke atas jembatan. Dibya menambahkan korban dibawa menggunakan ambulance menuju Rumah Sakit Umum Bangli karena korban berasal dari Desa Bebalang Bangli. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN