Pengunjung sedang menikmati pemandangan di DTW Ulun Danu Beratan. (BP/Dokumen)

TABANAN, BALIPOST.com – Libur panjang Isra Mikraj dan Imlek 2024, mulai Kamis (8/2) hingga Minggu (11/2), membawa berkah bagi destinasi wisata. Pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Tabanan, mencatat tempat wisata tersebut dikunjungi oleh 3.000 wisatawan per hari, baik domestik maupun mancanegara.

Kepala Hubungan Masyarakat DTW Ulun Danu Beratan Made Sukarata, Sabtu (10/2) dikutip dari Kantor Berita Antara mengatakan dari data kunjungan yang ada, peningkatan jumlah kunjungan mengalami peningkatan 20 persen dari hari biasa.

Baca juga:  Soal Tambahan Kasus Meninggal COVID-19 di Bali, Ini Kata Gubernur Koster

“Saat libur panjang ini kunjungan antara 2.500 hingga 3.000 wisatawan per harinya. Pada hari biasa kunjungan berkisar antara 1.500 hingga 2.000 orang,” kata Made Sukarata.

Sukarata mengatakan dari kunjungan wisatawan mencapai 3.000 pengunjung per hari tersebut, tercatat wisatawan mancanegara berjumlah 700 orang dan wisatawan domestik 2.300 orang yang datang berlibur pada masa libur panjang ini.

Ia menambahkan, puncak libur panjang ini akan terjadi pada hari Minggu dan diperkirakan pada puncak libur tersebut jumlah kunjungan wisatawan bisa mencapai 3.500 orang.

Baca juga:  Tiba di Bali, Presiden Langsung Resmikan Pasar Seni Sukawati

Diakuinya, libur panjang yang bertepatan dengan hari besar keagamaan dan cuti bersama tersebut, turut mendongkrak angka kunjungan dan mendongkrak perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidupnya di daerah wisata tersebut.

Menurutnya, tingkat kunjungan wisatawan di DTW Ulun Danu Beratan, baik domestik dan mancanegara, selalu menunjukkan angka positif dari waktu ke waktu seiring dengan pulihnya pariwisata Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Daerah tujuan wisata Ulun Danu Beratan, Bedugul menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan masa libur mereka saat berada di Kabupaten Tabanan, Bali.

Baca juga:  Sidang Praperadilan Rektor Unud Digelar, Kuasa Hukum Pertanyakan Penetapan Tersangka

Di tempat tersebut, para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam mulai dari danau, pengunungan hingga Pura Ulun Danu yang terletak di Danau Ulun Danu. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *