Petugas pemadam saat memadamkan api yang membakar tempat produksi kerajinan fiberglass. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepulauan asap pekat membubung tinggi di Jalan Kertha Pura IV, Denpasar, Senin (5/2). Sumbernya berasal dari terbakarnya tempat produksi kerajinan fiberglass Bali Resin.

Penyebabnya terbakarnya tempat usaha Herman Rasidi (34) diduga korsleting listrik. “Karyawan bernama Rida Udin usia 44 tahun mengalami luka lecet di punggung tangan kiri dan sudah diobati di TKP,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

Baca juga:  Dua Sejoli Ditemukan Gosong di Kamar Mandi

Kronologisnya, menurut Sukadi, berdasarkan keterangan saksi-saksi pukul 17.00 Wita pada karyawan sedang bekerja TKP. Rida mendengar ledakan kecil dan melihat percikan api dari mesin dinamo nomor 2 dan disusul kobaran api semakin besar. Rida bersama bersama teman-temannya berusaha memadamkan api dengan air dari kran. Namun api cepat membesar.

“Saksi langsung memberi tahu kejadian tersebut pemilik usaha tersebut. Selanjutnya saksi teriak minta tolong ke tetangga sekitar lokasi,” ujarnya.

Baca juga:  10 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran Resto di Kuta

Beberapa menit kemudian mobil pemadam tiba di lokasi kejadian. Dengan sigap petugas menjinakan si jago merah. Api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan empat mobil pemadam Kota Denpasar.

“Akibat kejadian itu tempat produksi dan peralatan habis terbakar. Untuk jumlah kerugiannya belum diketahui,” kata Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *