Marsekal Muda (Marsda) TNI I Made Susila Adnyana menjabat sebagai Asisten Komunikasi dan Elektronik (Askomlek) Kasau. Upacara serah-terima jabatan (sertijab) dipimpin Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di gedung IG Dewanto, Mabesau Cilangkap, Jakarta, Selasa (30/1/2024). (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Setelah menjabat Wadan Kodiklatau dan staf khusus (stafsus) Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), kini Marsekal Muda (Marsda) TNI I Made Susila Adnyana menjabat sebagai Asisten Komunikasi dan Elektronik (Askomlek) Kasau. Dia menggantikan jabatan yang ditinggalkan Marsda TNI R.Bambang Ismiyadi. Upacara serah-terima jabatan (sertijab) tiga jabatan strategis TNI AU ini dipimpin Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di gedung IG Dewanto, Mabesau Cilangkap, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Dua jabatan strategis lainnya yang disertijabkan yakni Kadisopslatau dari Marsma TNI Mohammad Satriyo Utomo kepada Marsma TNI Adrian P. Damanik, dan Kadiswatpersau diserahterimakan dari Marsma TNI Muh. Arief Damopolii kepada Marsma TNI I Nyoman Suadnyana.

Baca juga:  Sejumlah "Jalur Tikus" ke Padangbai Diantisipasi Polres Klungkung

Marsda I Made Susila adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1990 yang berasal dari kecabangan Korps Penerbang Tempur Hawk. Perwira TNI AU bintang dua ini kelahiran Tabanan pada pada 1 Juli 1967.

Selama berkarier di TNI AU, dia telah menempati berbagai jabatan strategis, baik di tingkat operasional maupun pendidikan. Ketua Umum Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Arts (MMA) ini meraih beberapa prestasi dan penghargaan yang menunjukkan dedikasi dan profesionalisme yang tinggi.

Baca juga:  Parkir di Pinggir Jalan, Motor Raib

Ia telah mendapat Satyalancana Kesetiaan VIII, Satyalancana Kesetiaan XVI, Satyalancana Kesetiaan XXIV, Satyalancana Dwidya Sistha dan Satyalancana Dharma Nusa. (kmb/balipost)

BAGIKAN