Laksamana Pertama TNI (Purn) I Wayan Wetha. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Laksamana Pertama TNI (Purn) I Wayan Wetha, terpilih secara aklamasi, memimpin Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali, masa bakti 2024-2028, dalam Musprov TI Bali, di Denpasar, Sabtu (27/1). Ia menggantikan AA Putu Agung Suryawan Wiranata, karena kesibukannya menjadi dosen di Unud, serta seabrek aktivitas lainnya.

Ketua Panitia Musprov Agus Putra Mahendra, menyatakan, musprov dihadiri seluruh pengkab dan pengkot TI se-Bali, dan sepakat memilih Wayan Wetha. “Wayan Wetha merupakan calon tunggal dan terpilih secara aklamasi,” ucap Agus Putra Mehendra.

Baca juga:  Heni Prikasih Berangkat dari Jakarta

Sementara ketua terpilih Wayan Wetha, menerangkan, dirinya bersedia menakhodai induk olahraga taekwondo, sebab Ketua Umum sebelumnya Agung Suryawan tidak bersedia memimpin lagi. Untuk program jangka pendek, pihaknya bakal melakukan konsolidasi sekaligus membenahi organisasi dulu. “Apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan di tubuh TI Bali, kami mencarikan solusinya, agar ditata lebih baik,” tuturnya.

Ia optimis dalam mengembangkan taekwondo, sebab sesungguhnya cabor bela diri ini melibatkan sekitar 3.000 taekwondoin di Pulau Dewata, ditambah prestasi atlet ada yang menghuni pelatnas, dan sering bertarung ke mancanegara. “Organisasi taekwondo di Bali ini sudah mapan, saya tinggal melanjutkan saja,” tegasnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Terjaring di Pos Uma Anyar, Truk Sumbu Tiga Dikandangkan di Terminal Cargo
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *