Tangkapan layar Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbincang saat makan gudeg di Yogyakarta, Minggu (28/1). (BP/Istimewa)

YOGYAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) makan gudeg di Yogyakarta, Minggu (28/1). Keduanya datang dengan bersepeda ke rumah makan Gudeg Yu Djum di Yogyakarta untuk sarapan bersama.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, video bersepeda itu dibagikan AHY melalui akun media sosial Instagram @agusyudhoyono. Dalam video yang diunggah, tampak Presiden dan AHY bertemu secara kebetulan saat sedang bersepeda di Yogyakarta.

AHY yang sedang bersepeda bersama rombongan, terlihat berhenti di pinggir jalan karena mengetahui ada rombongan Presiden yang juga bersepeda. Selanjutnya rombongan Presiden tiba di sebelah rombongan AHY dan menghentikan sepedanya.

Baca juga:  Dipertanyakan Warga, Pemotongan dan Pengerukan Tebing di Pantai Dreamland

Saat itu AHY langsung memberikan hormat kepada Presiden, menanyakan kabar dan meminta izin untuk ikut bergabung dengan rombongan Presiden.

“Sehat pak? Boleh ikut pak?” tanya AHY.

“Sehat, sehat. Ayo,” jawab Jokowi.

Keduanya lantas bersepeda bersama.

Jokowi mengenakan kaos hitam lengan panjang dengan celana olahraga hitam. Presiden mengenakan helm berwarna merah.

Sedangkan AHY mengenakan kaos biru lengan pendek dengan celana olahraga dan helm biru.

Baca juga:  Antisipasi Libur Nataru, Presiden Sampaikan 6 Arahan Ini

Sambil bersepeda bersebelahan dengan Jokowi, AHY menjelaskan kepada Presiden kegiatannya beberapa hari ini, salah satunya menghadiri kampanye di Serang, Banten bersama Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Ia juga menyampaikan salam hormat dari sang ayah, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Jokowi.

Selanjutnya Presiden mengajak AHY ke rumah makan Gudeg Yu Djum. Di rumah makan itu keduanya duduk berdua di sebuah meja dan berdiskusi.

Menurut AHY, pada kesempatan itu dirinya banyak berdiskusi tentang isu kebangsaan dan kesiapan pemilu, agar berjalan aman, damai dan demokratis.

Baca juga:  Naik Signifikan, Segini Kapasitas Layanan Penumpang di Bandara YIA

Usai sarapan, keduanya kembali melanjutkan bersepeda dan menyapa masyarakat di Yogyakarta.

“Pak Jokowi, AHY,” ujar masyarakat menyapa keduanya.

Saat sampai di depan Gedung Agung, Yogyakarta, AHY meminta izin kepada Presiden untuk melanjutkan kegiatan, dan keduanya berpisah.

“Habis gowes tadi dengan Pak Presiden Jokowi. Dan tentunya menyapa masyarakat Yogyakarta dari berbagai daerah. Jadi kita senang sekali sambil mencari keringat, olahraga dan menyapa masyarakat,” ujar AHY usai bersepeda dengan Jokowi. (kmb/balipost)

BAGIKAN