Pendiri jenama Erspo Muhammad Sadad (kiri) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) berfoto bersama setelah pengumuman peluncuran jenama Erspo sekaligus kerja sama dengan PSSI di Jakarta, Senin (22/1/2024). (BP/Ant)

 

JAKARTA, BALIPOST.com – Untuk kali pertama, Tim Nasional Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Presiden RI Joko Widodo pun senang atas prestasi tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui akun Instagram @erickthohir yang dipantau di Jakarta, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (26/1).

Baca juga:  Ditanya Rencana Usai Jabat Presiden, Ini Kata Jokowi

“Sebelum bilateral meeting dengan Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao, kami berbincang dengan Bapak Presiden Joko Widodo perihal sepak bola. Beliau senang Timnas bisa mencetak sejarah dengan lolos ke putaran 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya,” beber Erick.

Erick mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo juga menyatakan mendukung penuh pembangunan sepak bola Indonesia, baik dari segi persiapan Timnas maupun pembangunan infrastruktur seperti training center. “Terima kasih Pak. Dukungan ini sangat berarti untuk mewujudkan sepak bola kita yang bersih dan makin berprestasi,” ujar Erick.

Baca juga:  Pemerintah Datangkan 10 Vial Antidotum Dari Singapura

Tim nasional Indonesia lolos ke putaran 16 besar Piala Asia 2023 setelah Kirgistan menahan imbang Oman dengan skor 1-1 pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/1).

Hasil imbang tersebut membuat Oman hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan, dan berada di posisi keenam klasemen mini antar tim-tim peringkat ketiga. Indonesia berada di posisi keempat dengan koleksi tiga poin, demikian catatan laman resmi AFC. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Lima Tahun Berturut-turut, Siswa Jembrana Jadi Paskibraka Nasional
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *