Pemeriksaan kendaraan prajurit Yonif 741/GN oleh Subdenpom IX/3-2 Negara. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Subdenpom IX/3-2 Negara melakukan pemeriksaan kendaraan prajurit Yonif 741/GN di Mako Yonif 741/GN Negara Jembrana, Rabu (24/1). Pemeriksaan sekaligus sosialisasi ini bertujuan meningkatkan disiplin dan profesionalisme prajurit Yonif 741/GN dalam berlalu lintas.

Pemeriksaan dilakukan pada ratusan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat milik prajurit. “Pemeriksaan ini merupakan bagian dari tindakan preventif agar tidak ada lagi pelanggaran atau kekurangan kelayakan kendaraan yang dipergunakan di dalam berlalu lintas,” kata Dansubdenpom IX/3-2 Negara Lettu Cpm Dwi Basuki.

Baca juga:  Ditemui Polisi Australia, Kapolda Golose Beber CTOC dan Geng Motor

Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM, dan identitas pribadi. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan itu sendiri seperti kaca spion, lampu-lampu, dan kondisi kendaraan.

Total roda dua sebanyak 140 unit dan roda empat 45 unit.  “Kami mengimbau kepada seluruh prajurit Yonif 741/GN untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi kendaraannya dengan kelengkapan yang sesuai,” ujar Dwi Basuki.

Baca juga:  Tim Mabesad Cek Kesiapan Yonif 741/GN

Pemeriksaan Subdenpom IX/3-2 Negara ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas di kalangan prajurit. Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan prajurit Yonif 741/GN dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *