Kadiskoperindag Karangasem, I Gede Loka Santika. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Karangasem, dalam hal ini Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Karangasem belum bisa melakukan pemeliharaan pasar tradisional tahun 2024. Hal itu, mengingat tidak dialokasikannya anggaran untuk perbaikan pasar tersebut.

Kadiskoperindag Karangasem, I Gede Loka Santika mengatakan untuk tahun ini, pihaknya tidak mengalokasikan anggaran untuk perbaikan pasar tradisional. “Sesuai arahan, untuk tahun ini kegiatan fisik tidak dianggarkan. Karena terbatasnya anggaran,” ujarnya belum lama ini.

Baca juga:  Alasan Keamanan, Pasar Musiman di Pergung Ditiadakan

Loka Santika mengatakan, untuk kegiatan fisik meliputi, pemeliharaan pasar, pembangunan gedung ataupun kantor tidak bisa dilakukan tahun ini. “Karena sebagian anggaran dipangkas untuk mendukung pelaksanaan Pemilu,” ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk saat ini tidak ada pasar yang mengalami kerusakan fatal, hanya mengalami rusak ringan saja, diantaranya lantai rusak. Terkait kerusakan dalam kategori ringan itu, pihaknya melakukan koordinasi dengan desa adat apabila pasar tersebut menjalin kerjasama dalam pengelolaanya. (Eka Parananda/Balipost).

Baca juga:  Hari Ini, Puncak Pergerakan Penumpang Pesawat ke Bali Rayakan Pergantian Tahun

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *