Petugas Damkartan Karangasem mengevakuasi sarang tawon yang ada di SMP Negeri 3 Bebandem, Rabu (17/1). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tawon yang bersarang di bangunan Gedung Tata Usaha (TU) menyengat sejumlah siswa SMPN 3 Bebandem, Karangasem, pada Rabu (17/1). Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Karangasem melakukan evakuasi sarang agar korban sengatan tawon tak bertambah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bebandem, I Made Wijana, mengungkapkan, sarang tawon tersebut tidak terlihat dari luar. Sebab, berada di atap atau di bawah genteng gedung TU. “Tawon menyengat lima orang siswa. Siswa yang tersengat semuanya anak kelas IX,” ucapnya.

Baca juga:  Gunung Agung Erupsi, 8 Mobile BTS Telkomsel Siaga Jaga Kualitas Layanan

Wijana mengatakan, sebelum menyengat siswa, sejatinya pihaknya sempat mencari orang untuk menghilangkan sarang tawon tersebut. Akan tetapi, tidak ada yang mau. “Karena tak ada yang bisa, makanya kita minta bantuan ke petugas Damkartan untuk mengevakuasi sarang tawon ini,” katanya.

Kepala Damkartan Karangasem, I Made Agus Budiyasa, mengatakan, pihaknya menerima laporan dan langsung ke SMPN 3 Bebandem untuk melakukan evakuasi. “Kita terjunkan tiga petugas untuk menangani itu,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Jokowi Lantik Pengganti Doni Monardo di BNPB
BAGIKAN