Petugas mengevakuasi buruh bangunan asal Probolinggo, Jawa Timur ini yang meninggal terseret arus Pantai Berawa, Senin (15/1). Jasadnya ditemukan di Pantai Berawa, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah tim gabungan dari Polairud Polres Badung, Basarnas Bali, Balawista dan Polsek Kuta Utara, Rofiki (16) yang tenggelam di Pantai Berawa, akhirnya ditemukan pada Senin (15/1) pukul 11.45 WITA. Buruh bangunan asal Probolinggo, Jawa Timur ini ditemukan meninggal di Pantai Perancak, Kuta Utara.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, berdasarkan keterangan IB Made Putra saat itu berada di Pos Balawista, Pantai Nelayan, Banjar Canggu. Datang masyarakat menyampaikan kalau korban terdampar di pinggir pantai di sebelah timur lolohan Pantai Perancak, Desa Tibubeneng. Lokasi tersebut berjalan 300 Meter arah barat dari TKP tenggelam.

Baca juga:  Empat Pendaki Tersesat di Gunung Agung

Putra langsung mendatangi TKP dan ternyata benar korban ditemukan posisi tengadah.
“Saksi (Putra) lalu rekan kerjanya di Balawista, kepolisian dan Basarnas yang ada di seputaran TKP. Selain itu juga menghubungi ambulans Balawista Kabupaten badung,” ujarnya.

Jasad korban lalu dievakuasi dan dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar. “Tenggelamnya korban diduga tidak mengindahkan atau menghiraukan kawasan mana saja di Pantai Berawa boleh berenang,” tegas Iptu Sudana.

Baca juga:  Berenang, Raga Hilang Terseret Arus Pantai Berawa

Seperti diberitakan kasus orang tenggelam terjadi di Pantai Berawa, Kuta Utara, Badung, Minggu (14/1). Seorang buruh bangunan, Rofiki (16) tenggelam saat berenang di pantai tersebut. Pencarian dilakukan anggota Basarnas Bali, Polres Badung dan Balawista hingga pukul 21.00 WITA, tapi korban belum ditemukan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *