Tuk boks terguling setelah menabrak tugu di simpang tiga Tingas, Jalan Raya Samu, Desa Mekarbhuana, Abiansemal, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Truk boks menabrak tugu simpang tiga Tingas di Jalan Raya Samu, Desa Mekarbhuana, Abiansemal, Badung, Sabtu (6/1). Saking kerasnya tabrakan tersebut, truk terguling.

Setelah diamankan, sopir truk berinisial FAO (31) dalam kondisi mabuk. Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P., Minggu (7/1) menjelaskan, kejadiannya pukul 20.40 WITA. “Tidak ada tabrak lari seperti yang viral di media sosial,” ujarnya.

Baca juga:  Siaga I, Pintu Masuk Kantor Polisi Dijaga Ketat

Dari keterangan saksi-saksi di TKP, truk tersebut melaju dari barat dengan kecepatan tinggi. Setibanya di TKP truk itu menabrak tugu yang ada di simpang tiga Tingas.

Akibatnya truk tersebut terguling di badan jalan. Sedangkan FAO luka robek di pelipis kiri dan sempat diamankan warga. “Dari mulut pengemudi truk itu tercium bau alkohol. Tidak menutup kemungkinan terjadinya kecelakaan tersebut diakibatkan konsentrasi pengemudi tidak fokus karena dipengaruhi minuman beralkohol,” tegas Kompol Sudarma.

Baca juga:  Realisasi Vaksinasi Booster di Badung Lamban

Sementara Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan pihaknya telah koordinasi dengan Satlantas Polres Badung. Setelah mendapatkan informasi kejadian ini, anggota Unit Gakkum Satlantas Polres Badung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Truk tersebut melaju kencang dari barat dan setibanya di TKP hendak belok ke kanan. Karena ngebut, saat belok ke kanan truk tersebut menabrak tugu hingga terguling.

Akibat kejadian itu, bamper depan dan kaca pintu sebelah kiri pecah serta boks kiri penyok. “Setelah ditelusuri sepanjang Jalan Sibang Gede, Sibang Kaja, Mambal sampai di TKP, tidak ada kejadian tabrak lari. Mungkin sempat ada serempetan tapi tidak sampai jatuh, kemudian dikejar truk makin ngebut sampai akhirnya kecelakaan,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pemilik Lokalisasi di Kuta Selatan Didatangi PPNS Satpol PP
BAGIKAN