Petugas memberikan pertolongan pada salah satu korban luka bakar akibat tabung elpiji bocor di Batubulan, Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kebakaran akibat tabung gas bocor terjadi di sebuah rumah makan di Jalan Raya Batubulan, Desa Batubulan Kecamatan Sukawati Jumat (29/12) sekitar pukul 19.00 WITA. Kapolsek Sukawati Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi, SE, Sabtu (30/12) mengatakan bocornya tabung gas ini tak hanya menyebabkan kebakaran tapi mengakibatkan tiga orang mengalami luka bakar.

Kapolsek mengungkapkan korban yang mengalami luka bakar meliputi Nanda Putri Mahdalena (20) asal Kalimantan Timur, Anak Agung Sri Mahyuni Dewi (47) asal Desa Batubulan, dan Putri Sekar Anjani (23) asal Desa Batubulan. Ia menjelaskan kronologi peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.00 WITA saat Nanda mendengar suara mendesis dari tabung elpiji 3 kg yang terpasang di kompor.

Baca juga:  Gudang Alang-Alang dan Satu Unit Mobil Ludes Terbakar

Selanjutnya ia memberitahukan kejadian tersebut kepada Sri Mahyuni. Sri membuka regulator dan menutup ujung tabung dengan lap basah, namun gas masih keluar dari tabung tersebut.

Mahyuni mencuci tangan di wastafel. Namun tiba-tiba api sudah menyala di dapur dan menyambar ketiga korban serta mengakibatkan kaca di rumah makan itu pecah. Ketiga korban keluar untuk meminta pertolongan.

Selanjutnya korban dibawa ke RS Premagana untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Kapolsek Sukawati menambahkan akibat kebakaran ini, kerugian material ditafsir Rp 5 juta. “Ketiga korban mengalami luka bakar di bagian muka dan tangan dan saat ini masih ditangani RS. Premagana,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Rumah di Jalan Hayam Wuruk Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya
BAGIKAN