Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra beri keterangan pers usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2023 di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar, Timur, Kamis (21/12). Terkait pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru), polda menyiagakan Satgas Antiteroris untuk melakukan antisipasi aksi terorisme.

Gelar pasukan tersebut dipimpin Pejabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dan Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. dan pejabat lainnya.

Baca juga:  WNA Mulai Diawasi Ketat di Nusa Penida

“Hasil rakor lintas sektoral di Jakarta yang melibatkan kementerian-kementerian terkait pengamanan Natal dan tahun baru yang bersamaan dengan masa kampanye pemilu, sudah ditindaklanjuti Polda Bali dengan melakukan rakor lintas sektoral. Sejauh ini semua sudah siap. Juga sudah dilakukan koordinasi terkait sejumlah masalah seperti distribusi BBM, bahan pokok dan lainnya. Semuanya sudah clear dan siap untuk berkolaborasi di lapangan,” tegas Kapolda Putra.

Baca juga:  Kapolres Tabanan Minta Waspadai Varian Baru COVID-19

Terkait pelaksanaan operasi ini, menurut Irjen Putra, pihaknya bekerja sama dengan personel TNI dan instansi terkait lainnya dengan jumlah yang terlibat sekitar 2.700 orang. Terkait antisipasi terorisme, kapolda asal Tabanan ini menegaskan telah menyiagakan satgas untuk antisipasi bahaya teroris. “Sampai saat ini situasi Bali kondusif,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *