Tsunami Shelter di Pantai Kuta, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung akan menggelar pesta kembang api di Tsunami Shelter saat malam pergantian tahun. Sedangkan, perayaan pergantian tahun akan dipusatkan di Pantai Kuta, tepatnya di areal Pasar Seni Kuta. Tak hanya pesta kembang api, pagelaran pesta rakyat juga dilaksanakan dengan menampilkan Superman IS Dead (SID), Padi Reborn, sanggar seni di Kuta, DJ, dan yang lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Nyoman Rudiartha saat dikonfirmasi, Senin (18/12), mengakui, pesta pergantian tahun tetap digelar di Pantai Kuta. “Tetap kami laksanakan perayaan akhir tahun di Kuta, untuk detailnya nanti kami sampaikan. Namun, konsepnya sama dengan tahun sebelumnya,” katanya.

Baca juga:  Wujudkan WBK/WBBM, Pegawai Imigrasi Ngurah Rai Wajib Taati Aturan

Lebih lanjut, mantan Camat Kuta itu mengatakan pesta akhir tahun itu mengangkat tema “From Kuta With Love”. Sayangnya, Rudiartha tidak mau membeberkan berapa anggaran yang disiapkan untuk pesta akhir tahun itu.

Namun, pada pergantian tahun sebelumnya Badung sampai mengucurkan anggaran Rp1.866.465.000. Pada pagelaran pergantian tahun akan dimulai pada pukul 15.45 Wita dan berakhir 01.00 WITA.

Rudiartha juga enggan menyebutkan berapa shot kembang api yang diluncurkan. Namun, seperti biasanya kembang api yang diluncurkan bergantung pada tahun yang akan datang, seperti pada tahun 2023 diluncurkan 2023 shot kembang api.

Baca juga:  Ditunjuk Jadi Pangkostrad, Ini Sosok Maruli Simanjuntak

“Iya nanti kami sampaikan informasi lebih lanjut. Pada intinya, kami tetap laksanakan sesuai dengan perintah Bapak Bupati,” ujarnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN