BANGLI, BALIPOST.com –  Ribuan kotak suara untuk pemilihan umum 2024 mulai dirakit Komisi Pemilihan Umum Bangli, Senin (18/12). Perakitan kotak suara melibatkan belasan warga.

Kegiatan perakitan dilakukan serentak di dua gudang KPU yang ada di wilayah LC Uma Bukal. Perakitan kotak suara mulai dikerjakan sejak pagi.

Sekretaris KPU Bangli I Ketut Losen mengatakan total jumlah kotak suara berbahan kardus yang dirakit sebanyak 4.010 kotak. Dalam proses perakitan pihaknya melibatkan 18 orang warga. Warga yang dilibatkan dibayar dengan ongkos 1.700 rupiah per satu kotak suara.

Baca juga:  Pilgub Bali, Surat Suara Rusak Dimusnahkan Paling Lambat H-1

Ditargetkan perakitan kotak suara selesai dalam waktu tiga hari. Setelah dirakit, kotak suara nantinya akan dilengkapi label dan stiker kemudian dibungkus plastik.

Pendistribusian kotak suara dan logistik lainnya akan mulai dilakukan H-2 pemilu ke kecamatan Kintamani. Sedangkan ke tiga kecamatan lainnya akan dilakukan H-1 pemilu.

Sebelum didistribusikan KPU terlebih dahulu akan melakukan proses loading logistik melibatkan PPK dan PPS. Untuk saat ini logistik yang sudah diterima sekitar 70 persen. Logistik yang belum datang, berupa surat suara dan formulir. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Surat Suara Pilpres Tiba di Gudang KPU Bangli

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN