Umat Hindu berada di Pantai Jasri, Karangasem untuk melakukan ritual banyupinaruh, Minggu (17/12). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Masyarakat Hindu sehari pasca Hari Raya Saraswati melaksanakan ritual banyupinaruh, pada Minggu (17/12). Untuk di Kabupaten Karangasem, Pantai Jasri di Kelurahan Subagan masih menjadi lokasi favorit bagi warga.

Berdasarkan pantauan sejak pukul 06.00 WITA, warga sudah mulai berdatangan untuk melakukan pembersihan diri di pantai itu. Warga yang datang bersama dengan keluarganya.

Selain itu, anak remaja bersama dengan rekan-rekannya juga banyak datang ke pantai. Sebelum melakukan banyupinaruh, mereka lebih dulu melakukan persembahyangan.

Baca juga:  Piutang PHR di Karangasem Capai Ratusan Juta

Salah seorang pengunjung, I Kadek Lingga mengatakan datang bersama dengan istri dan anaknya. “Setiap banyupinaruh kami ke pantai ini. Karena suasananya sangat sejuk,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengelola Desa Wisata Jasri, I Ketut Alit Sidayasa, mengatakan, setiap perayaan banyupinaruh, Pantai Jasri memang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Bahkan pengunjung tidak hanya dari wilayah Jasri saja, namun dari luar. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN