Pelabuhan- Pihak Pelabuhan Padangbai siap menerima penumpang Nataru. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh pihak Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem untuk menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru). Secara umum, pindah pelabuhan sudah siap menerima penumpang yang hendak menyeberang lewat Pelabuhan Padangbai.

Manager ASDP Padangbai, Agusman saat dikonfirmasi, Kamis (14/12) mengungkapkan, secara umum Pelabuhan Padangbai sudah siap melayani penumpang untuk melayani libur Nataru. “Kedua dermaga saat ini juga berfungsi dengan baik. Jadi, secara umum kondisi pelabuhan baik dan siap melayani penyeberangan,” ucapnya.

Baca juga:  Antisipasi Genangan, BPJN Perbesar Cross Drain di By Pass Nusa Dua

Agusman mengatakan, untuk saat ini sedang dilakukan proses perbaikan untuk lapangan parkir, namun tidak begitu mempengaruhi, karena tetap bisa dipergunakan untuk kendaraan sedang dan kecil.

Dia menjelaskan, pihaknya memperkirakan lonjakan penumpang kemungkinan mulai terjadi pada Senin depan. Pasalnya, hari itu sudah mulai musim libur sekolah. “Kami harap penumpang bisa mengatur waktunya untuk kelancaran penyebrangan di Pelabuhan Padangbai sehingga tidak terjadi kekroditan,” katanya.

Baca juga:  Dua PMI dan Seorang Pasien RSU Bangli Positif Covid-19

Lebih lanjut dikatakannya, kalau selama Nataru, untuk kendaraan logistik tetap diperbolehkan menyeberang. “Tetap boleh nyeberang, belum ada larangan,” tandasnya. (Eka Parananda/Balipost).

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *